Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bermacam suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjamur di toko obat. Sebenarnya, suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh bisa didapat dari alam.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Untuk lebih jelas, berikut ini uraiannya seperti dikutip laman Times of India.

  1. Konsumsi ikan Asam lemak esensial omega-3 yang terdapat dalam ikan meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Jika Anda seorang vegetarian dan tidak tahan aroma amis ikan, Anda bisa mengonsumsi suplemen minyak ikan.
  2. Konsumsi buah-buahan dan makanan merah Buah-buahan dan bahan makanan berwarna merah membantu meningkatkan imunitas tubuh. Buah yang dimakasud antara lain, apel merah, anggur, dan bawang merah.
  3. Kelola stres Stres dan sistem imun tubuh berjalan beriringan. Stres tingkat tinggi daya tahan tubuh. Untuk mengatasinya, lakukan olahraga yang menyenangkan demi menekan stres.
  4. Cukup istirahat Kurang tidur mengurangi kekebalan tubuh alami. Anda harus tidur minimal tujuh hingga delapan jam setiap malam. Pasalnya, cukup tidur tak cuma baik untuk kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tapi juga buat kecantikan.
  5. Berjalan-jalan atau beraktivitas ringan Aktivitas fisik membantu menjaga kekebalan tubuh. Hal ini dibuktikan bahwa orang yang berolahraga selama lima hari dalam seminggu lebih tahan terhadap pilek dan flu.
  6. Konsumsi cukup vitamin C Vitamin C membantu menghasilkan komponen alami untuk membunuh kuman. Konsumsi 400 miligram vitamin C diperlukan per hari. Vitamin C alami bisa didapatkan dari paprika, jeruk, atau strawberry.
  7. Cukupi kebutuhan vitamin D Tidak banyak yang tahu kekurangan vitamin D mengurangi kekebalan tubuh. Pastikan Anda mendapat cukup asupan vitamin D, misalnya dari susu, sereal, ikan salmon, dan telur.
  8. Konsumsi zat besi Zat besi juga penting membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan, zat besi dapat melawan sel kanker. Per harinya, tubuh perlu 12 miligram zat besi agar sistem imun tubuh meningkat. Zat besi diperoleh dari kepiting, kerang, daging unggas, kacang-kacangan, kacang mete, dan yoghurt.

Semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. Terima kasih untuk kunjungannya.

Comments